Obat Tradisional Asma Bronchial

Obat Tradisional Asma Bronchial – Secara umum asma bisa menyerang manusia pada berbagai umur dan biasanya ditandai dengan gejala sesak napas yang menghebat pada malam hari. Beberapa hal yang bisa menyebabkan asma, sebagai berikut :

  1. Alergi terhadap zat-zat tertentu, seperti bulu binatang, zat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan debu.
  2. Faktor bawaan atau jasmani
  3. Tekanan pada saraf vagus, terutama jika ditemukan penyakit tuberkulosis pada paru-paru.
  4. Kelenjar thymus yang tidakmengecil seperti biasa
  5. Terjangkit asma bronkial yang terjadi pada waktu haid, masa hamil, mati haid atau klimakterium, cuaca lembap, dan iklim yang berubah-ubah.
Obat Tradisional Asma Bronchial

Obat Tradisional Asma Bronchial

Pengobatan secara medis biasanya ditujukan untuk menghilangkan efek stenosis bronchus penderita dengan memberikan obat-obatan bronchodilator, baik berupa tablet, cairan, suntikan maupun inhaler. Di samping itu, diberikan antibiotik jika terjadi infeksi sekunder atau menekan infeksi pencetus asma ini.

Pemberian oksigen terhadap serangan asma kuat sangat diperlukan karena penderita biasanya mengalami kekurangan oksigen saat terjadi sesak napas yang hebat. Pemberian pengencer lendir sangat membantu memperingan serangan sesak napasnya.

Obat-obatan pencegah serangan penyakit asma umumnya berupa anti-infalmasi. Biasanya diberikan kepada penderita asma berat dan brediter. Namun, obat anti-inflamasi mempunyai dampak sampingan yang tidak menyenangkan penderita, seperti terjadinya moon face, yakni wajah seperti bulan akibat penggunaan obat anti-inflamasi kortikosteroid, mudah terjadi osteoporosis (pengapuran tulang) dan kerusakan lainnya.

Tujuan yang dilakukan dari cara mengobati asma adalah untuk membantu menghentikan serangan penyakit asma yang terjadi dengan secepat mungkin dan juga mencegah serta menghindari serangan berikutnya yang terjadi. Agar bisa mencapai suatu tujuan, maka diperlukan obat asma yang sifatnya adalah bronkdilator diwaktu serangan serta obat anti inflamasi atau obat peradangan untuk bisa membantu menurunkan hiperaktivitas dari bronkus sebagai salah satu tindakan mencegah. Pemberian dari jenis obat asma yang dilakukan dengan melalui cara perenteral, oral, serta inhalasi. Dan pemberian dari obbat asma secara prenteral atau juga secara oral ini biasanya menimbulkan efek samping kurang baik berupa gangguan gastrointestinal dan juga dampak lainnya.

Salah satu cara yang dilakukan untuk mengobati penyakit asma bronkial adalah dengan melakukan terapi inhalasi. Terapi inhalasi merupakan salah satu pemberian obat langsung menuju ke saluran napas dengan teknik penghisapan. Dan terapi pemberian jenis obat ini akan berkembang dengan lebih luas dan juga banak dipakai pada cara mengobati penyakit yang berhubungan dengan saluran napas. Dan selain itu, berbagai jenis macam obat misalnya seperti antibiotik, mukolitik, dan juga anti inflamasi dan juga bronkodilator yang sering digunakan dalam mengobati penyakit asma dan terutama  adalah pada terapi inhalasi. Obat asma dengan terapi inhalasi bisa saja memungkinkan penghantaran pada obat langsung menuju ke saluran napas, dimama saja, serta kapan saja untuk membuat pasien menjadi lebih mudah dalam mengatasi keluhan yang terjadi misalnya adalah gejala sesak nafas. Dan untuk mencapai sasaran langsung menuju ke paru-paru, maka partikel obat asma inhalasi ini harus mempunyai ukuran yang sangat kecil.

Keuntungan yang didapatkan dari melakukan cara mengobati asma menggunakan terapi inhalasi adalah obat akan berkerja langsung menuju ke saluran napas sehingga akan memberikan efek dan manfaat yang terasa lebih cepat untuk bisa membantu mengatasi serangan asma yang terjadi karena setelah dihisap, maka obat akan langsung menuju ke paru-paru untuk bisa membantu melonggarkan saluran napas yang mengalami penyempitan. Dan selain itu juga memerlukan dosis obat yang lebih rendah untuk bisa mendapatkan efek yang sama, dan selain itu harga pada setoap dosis yang menjadi lebih murah. Untuk jenis efek samping dari obat minimal karena konsentrasi yang ada di dalam obat rendah.

Obat tradisional asma bronchial menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu, obat tradisional asma bronchial alami  bisa Anda buat sendiri dirumah. Beberapa obat tradisional asma :

Obat tradisional asma bronchial tradisional alami 1
Bahan : jahe 1 ½ jari tangan, bawang putih tua 3 biji, dan kayu cendana ½ jari tangan
Cara membuat : bakarlah jahe terlebih dahulu sampai halis. Kemudian dikupas dan setelah itu dikeprek dan memarkan. Kupaslah bawang putih kemudian di iris tipis-tipis. Setelah itu rebuslah kedua bahan tadi bersamaan dengan kayu cendana dengan 3 gelas air sampai yang hanya tersisa adalah setengahnya saja. Angkat dan kemudian saringlah. Dan simpan obat tradisional asma bronkial herbal ini ke dalambotol yang sterol.

Cara memakai obat tradisional asma bronchial adalah :

  • Untuk anak usia 5-8 tahun, sebaiknya diminum 3 kali dalam sehari dengan dosis 3 sendok makan
  • Anak usia 9-12 tahun, diminum 3 kali dalam sehari dengan dosis 6 sendok akan
  • Dewasa 3 kali dalam sehari dengan dosis makan 8 sendok makan.

Peringatan : jika Anda sudah minum obat ini namun penderita penyakit asma tetap harus menaati peraturan serta pantangan pada makanan.

Obat Tradisional Asma Bronchial


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Tradisional Asma and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *